INFO | 9 CARA MENGHILANGKAN PIKIRAN NEGATIF.

September232012
Ketika Anda sedang melamun terkadang yang terlintas di otak adalah hal-hal negatif, seperti seks atau hal-hal negatif lainnya. Untuk menghilangkan pikiran-pikiran itu diperlukan niat yang kuat dari dalam diri agar tidak menikmati khayalan mengenai hal negatif tersebut. Bila pikiran-pikiran negatif seperti itu terlintas di otak Anda, maka cobalah alihkan ke pemikiran positif.Lakukanlah aktivitas yang dapat mengalihkan hal tersebut, seperti membaca buku, menonton berita terkini, bercanda dengan teman, dan lain sebagainya. Selain itu, singkirkan juga barang-barang yang bisa membuatmu berpikiran “ngeres” Dicuplik dari Motivatorsuper, Jessica Padykula menyarankan sembilan teknik untuk mencegah dan mengatasi pikiran negatif. Mau tahu apa saja ? Simak tips berikut ini:


1. Hidup saat ini
Memikirkan masa lalu atau masa depan adalah hal yang sering membuat sebagian orang merasa cemas. Jarang sekali orang yang panik karena kejadian saat ini. Bila Anda terlalu memikirkan apa yang sudah terjadi atau belum terjadi, maka bisa membuat Anda jadi berpikiran negatif. Untuk itu ingatlah bahwa hanya masa kini yang bisa Anda kontrol.

2. Katakan hal positif pada diri sendiri
Tekatkan pada diri Anda dan katakan bahwa Anda mampu dan kuat. Ucapkan terus menerus dimanapun dan kapanpun Anda berada.Awalilah hari Anda dengan mengatakan hal positif tentang diri sendiri dan aktivitas yang akan dilakukan pada hari itu.

3. Percaya pada pikiran positif
Jika Anda berpikir positif, maka hal-hal positif akan datang dan hal yang sesulit apapun akan terasa ringan. Begitu juga dengan pikiran negatif. Jika Anda berpikiran negatif, maka hal-hal negatif akan menimpa Anda. Untuk itu, Anda harus percaya pada pikiran positif agar bisa menjalani kegiatan yang positif juga dan mendapatkan hasil terbaik.

4. Jangan berdiam diri
Telusuri apa yang membuat Anda berpikiran negatif, perbaikilah, dan kembali maju. Jika hal tersebut tidak bisa diperbaiki lagi, berhentilah megeluh dan menyesal karena hanya membuang waktu dan energi Anda saja. Terimalah apapun yang terjadi dan petik hikmahnya agar Anda bisa kembali maju.

5. Fokus pada hal-hal positif
Tulislah lima hal positif yang pernah Anda dapati tiap harinya. Hal positif itu bisa berupa hal-hal besar ataupun sekedar hal-hal kecil, seperti hari ini cerah, makan malam yang enak, hari ini bahagia, dan lain sebagainya. Selama Anda bisa konsisten menuliskan hal positif tiap harinya, maka mampu mengubah segala pikiran negatif yang ada di otak Anda. Jika Anda mulai merasa berpikiran negatif, maka baca kembali tulisan tersebut.

6. Bergerak
Berolahraga sangat baik dilakukan untuk mengusir pikiran negatif yang ada di otak Anda. Berolahragalah sebentar dengan hanya berjalan di sekitar rumah atau melakukan aktivitas yang cukup mengeluarkan keringat. Berolahraga selama 15 menit saja bisa membuat Anda merasa lebih baik.

7. Hadapi rasa takut
Perasaan negatif muncul karena adanya rasa takut yang ada pada diri Anda. Ketahuilah bahwa semakin Anda takut hidup, maka semakin banyak pikiran negatif dalam diri Anda. Jika Anda memiliki rasa takut untuk melakukan sesuatu, maka hadapilah dan terus maju. Rasa takut merupakan bagian dari hidup yang harus dijalani karena mungkin saja ada pengalaman yang bisa Anda dapat.

8. Coba hal baru
Mencoba hal baru tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Cobalah untuk selalu mengatakan “ya” dalam setiap kegiatan-kegiatan positif karena bisa membuat Anda memiliki kesempatan untuk maju dan berkembang. Pengalaman baru baik besar maupun kecil tentunya bisa membuat hidup Anda terasa lebih menyenangkan dan berguna.

9. Ubah cara pandang
Ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, cari cara untuk melihat hal tersebut dari sudut pandang yang lebih positif. Dalam setiap tantangan yang Anda dapat, tentunya akan ada keuntungan juga yang bisa didapat. Mengusir pikiran negatif yang ada di otak memang harus dilakukan karena bila terus- menerus dibiarkan bisa membuat karier dan masa depan Anda tidak cerah. Agar tidak selalu berpikiran negatif, ada baiknya untuk beribadah dan berdoa kepadaNya. Berpikirlah positif dan lakukan kegiatan yang positif juga agar hidup terasa bermanfaat.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

49 tanggapan untuk "INFO | 9 CARA MENGHILANGKAN PIKIRAN NEGATIF."

all about handphone e63 pada 09:41, 23-Sep-12

mantap sob...
Izin nyimak...
Di tunggu kunbalnya

Fadhil HTSoldier pada 09:55, 23-Sep-12

oh gitu ya sob,, dicoba dulu.. Thx dah berbagi wink

☛ http://dhilzlp.heck.in/koleksi-patch-untuk-s60v3-fp2-sezo.xhtml

anakdilam pada 10:53, 23-Sep-12

semua tip diatas emang sangat membantu menghilangkan pikiran negatif..
thanks infonya sob!

D'JangkriX™ pada 11:03, 23-Sep-12

klo negatifnya di ilangin,tar gw ga punya pikiran donk mrgreen

zamu pada 11:12, 23-Sep-12

kunjungan perdana sob,manteb postnya, biggrin

follbex ya sob,

http://samu.heck.in

Azars Blogger mwb pada 11:19, 23-Sep-12

minyak bnyak yg updatebiggrin ijin comot.

Sableng pada 11:42, 23-Sep-12

nice blowjob bro....

Dharsana Rajawali14 pada 12:27, 23-Sep-12

Mantap gan.

Enda Shyboy pada 13:12, 23-Sep-12

sangat bermanfaat infonya kang...

http://shyboy41.mywapblog.com

Vhari Selalu Berbagi pada 14:14, 23-Sep-12

assalamu'alaikum..
Absen siang sob.. Maaf telat.. Bru plg kerja.. Postingannya mantap sob... Nyimak jha...
Permisi.. Mau keliling dlu ya.. Tanks.. smilesmile

Sielent19 pada 17:12, 23-Sep-12

mendekatkan dri pada-Nya

Fiachra pada 18:38, 23-Sep-12

biggrin iya sob terkadang ane jg pikiran negatif suka adabiggrin thank sob atas info'a

SCOUNDRELZ pada 19:14, 23-Sep-12

@all about handphone e63,
oke bro. Langsung ke tkp

SCOUNDRELZ pada 19:16, 23-Sep-12

@Fadhil HTSoldier,
thanks bro !

SCOUNDRELZ pada 19:18, 23-Sep-12

@anakdilam,
thanks bro !

SCOUNDRELZ pada 19:23, 23-Sep-12

@D'JangkriX™,
ada bro. Pikiran positif :p

SCOUNDRELZ pada 19:25, 23-Sep-12

@zamu,
langsung ke tkp bro.

SCOUNDRELZ pada 19:27, 23-Sep-12

@Azars Blogger mwb,
oke bro !

SCOUNDRELZ pada 19:29, 23-Sep-12

@Sableng,
blowjob ? Joh

SCOUNDRELZ pada 19:31, 23-Sep-12

@Dharsana Rajawali14,
thanks bro !

SCOUNDRELZ pada 19:34, 23-Sep-12

@Dharsana Rajawali14,
thanks bro !

SCOUNDRELZ pada 19:40, 23-Sep-12

@Enda Shyboy,
thanks kang

SCOUNDRELZ pada 19:50, 23-Sep-12

@Vhari Selalu Berbagi,
thanks dah hadir.

SCOUNDRELZ pada 19:52, 23-Sep-12

@Sielent19,
itu jga bro !

SCOUNDRELZ pada 19:55, 23-Sep-12

@Fiachra,
sama sama kawand biggrin

as-shiddiq pada 20:42, 23-Sep-12

sipKAWAN petuahnya..bisa aq prktekin neh biar gak ngatifan lge biggrin

fauzans pada 01:01, 24-Sep-12

diterapkan sob

eriksimamora pada 09:30, 24-Sep-12

wah...tips yang..luar biasa..thanks infonya kang..

THE ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 12:18, 24-Sep-12

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Hadir Kembali Brad Ke Blogmu..

49. Dan orang-orang yang berada dalam neraka berkata kepada penjaga-penjaga neraka Jahannam: "Mohonkanlah kepada Tuhanmu supaya Dia meringankan azab dari kami barang sehari". surah / surat : Al-Mu'min Ayat : 49

Mohon Ma'af Jika Ada Teman di sini Yang Belum Kami Kunjungi.

Sielent19 pada 09:08, 25-Sep-12

Mw jalan2 dulu sob wink

dragon19.mywapblog.com/beberapa-kesalahan-dalam-penerapan-seo.xhtml

THE ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 11:53, 25-Sep-12

KunBal Neeh Brad, habis hujan Rahmat...
Makasih tetep Oke Silaturahimnya..

Tante cHeck In KUMPULAN VIDEO TANTE pada 12:06, 25-Sep-12

thanks info nya ..

ŰßДЎ pada 16:55, 25-Sep-12

kunjungan sore,
nitip link
http://ubbay.mywapblog.com/trik-internet-gratis-3-update-25-26-27-s.xhtml

ŰßДЎ pada 16:55, 25-Sep-12

kunjungan sore,
nitip link
http://ubbay.mywapblog.com/trik-internet-gratis-3-update-25-26-27-s.xhtml

viroez85 pada 19:54, 25-Sep-12

nice info sob, ikut meramaikan saja sob, salam sukses selalu aja buat admin dan blog ini,

Kumpulan wallpaper lengkap pada 07:22, 27-Sep-12

Infonya bermanfaat gan..

Tempat downlad wallpaper terlengkap
Http://mydownloadwallpaper.blogspot.com

wahyudi pada 16:35, 27-Sep-12

mantap tuh sob,,

naslah enelida pada 20:03, 12-Okt-12

Slm kenal sob,
Kunjungan perdana nih
Jgn lp kunbal & fallbacknya ya. Krn sy jg fallback sob
Tq

dewi pada 20:26, 15-Nov-12

ehm,bantu donk cra mengatasi pikiran negatif cz q sring berfikir negatif ma cwo q sampe tengkar truzzz,,,,maksih sobat

Indo Bugil pada 07:48, 11-Des-12

mantap lur, ane tunggu kunbal'x

http://indobugil.heck.in

Indo Bugil pada 07:49, 11-Des-12

mantap lur, ane tunggu kunbal'x

http://indobugil.heck.in

Ardi pada 00:01, 18-Des-12

di coba. .

Hanafi pada 14:25, 23-Des-12

informatif gan! smile

kidzib pada 23:56, 02-Jan-13

Lagi wallking2 ganbiggrin.http://kidzib.heck.in/puisi-akhir-sebuah-doa.xhtml

Nur Syahlan Haa pada 14:43, 06-Jan-13

mantep dah, sangat bermanpaat sekali,.
nice dah biggrin

kunbal ke http://inspirationz.heck.in/keywords-teratas-di-google.xhtml ya sob razz

aqil mu'tasim pada 21:29, 24-Apr-13

oo...
Makasih ya,,atas infonya...
Semoga makin sukses yaaa..
smile

JURNAL pada 18:28, 25-Apr-13

Mantap bos, maaf telat... Postingan kali ini sangat bermanfaat sobt, izin baca2 dulu ya., kalau Berkenan Di tunggu kunjungan balik dan komennxa ya biggrin.


>> http://jurnal.heck.in/grets-sc-facebook-with-cheexy.xhtml

andhi pada 13:51, 22-Agu-13

maksih yah atas infonya
semogah bergunah bagi gue yah






















































































faam pada 20:04, 23-Agu-13

mkasih postnya..
brmanfaat banget. ijn baca yah.
corry telatsmile

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas